STP

saya beberapa kali mengikuti seminar tentang manajemen dan marketing yang diselenggarakan oleh Hermawan Kartajaya, yang pasti biaya bukan dari kantong saya. beberapa bukunya juga saya beli, kalo yang ini saya beli pake uang sendiri. ah.. dulu saya selalu punya budget untuk selalu membeli buku setiap bulan. Tapi sejak setahun ini tidak lagi saya lakukan sejak kamar saya penuh dengan berbagai buku termasuk berbagai text book dan jurnal untuk litertur penelitian saya, sebetulnya penyebab utama karena uang saya habis tersedot oleh proyek pembangunan rumah pertama saya.  (Setelah rumah baru saya jadi nanti saya sudah menyiapkan ruang khusus untuk menyimpan buku buku, yah semacam perpustakaan kecil)

Saat booring menyerang  tak ada lagi buku di kamar saya yang belum saya lahap. kira kira membaca apalagi, akhirnya untuk mengusir rasa itu cie….., saya lebih suka surfing didunia maya dan saya bisa membaca apapun yang saya mau.

Salah satunya membaca blog orang dan sesekali memberi komentar. Asyik juga. TAPI karena sifat saya yang gampang sekali bosan, membaca blog orang pun lama lama bosan juga. Kemarin saya berhasil membuat blog sendiri dan kali ini posting kedua saya.

Yang saya pikirkan sekaranag adalah bagaimana menentukan segmentasi, target dan posisi (STP) blog saya. Supaya blog saya jadi blog yang diperhitungkan. hmmm sebetulnya sudah ada beberapa ide yang muncul:

1. Blog khusus mengenai kesehatan dan pemeriksaan laboratorium

2. Blog khusus berisi cerpen cerpen tulisan saya

3. Blog khusus bercerita tentang diri saya sendiri

4. Blog berisi kritikan dan respon terhaap berita apapun yang saya suka

to be continued…..

Leave a Reply

