ada apa dengan HONDA matic?

mungkin bisa disebut ini kesimpulan yang terburu-buru, sebab N sampel hanya 5. Ini tentang kecelakaan mobil yang terjadi di area parkir bertingkat. Sebetulnya saya tidak sengaja mengamati berita demi berita mengenai kejadian mobil jatuh itu, tapi saya menangkap ada suatu kesamaan yaitu 4 dari 5 mobil yang mengalami kejadian tersebut bermerk HONDA, dan 3 diantaranya diketahui merupakan mobil dengan sistem transmisi otomatis (matic).  Berikut beberapa cuplikan yang saya dapat dari berbagai sumber:

1. tanggal 17 Mei 2007  sebuah mobil  Honda Jazz  (Matic) Nopol B 1792 EV  terjuan bebas dari lantai 6 ITC Permata Hijau

2.tanggal 6 Desember 2007 sebuah mobil Honda Accord (Matic) Nopol B 8640 MA hampir terjun bebas ( 2 roda belakang menggantung) dari lantai 5 ITC permata hijau

3. tanggal 28 November 2007, sebuah mobil Honda CRV Nopol B 2358 II, hampir terjun bebas dari lantai 3 Central Niaga Cikarang

4. tanggal 15 Desember sebuah mobil Mercedez Benz (matic) Nopol D 84 DK terjun bebas dari lantai 4 Palembang Indah Mall

5. tanggal 22 Januari 2008, sebuah mobil Honda Accord (matic) Nopol B 8722 FW  terjun bebas dari lantai 8 parkir menara jamsostek.

Tidak ada maksud apa apa dibalik penulisan ini, saya hanya mengemukaan pemikiran saya. Mungkin bagi pemilik mobil otomatis untuk lebih berhati hati, kadang kadang teknologi membuat kita terlena akan kemudahannya.

Oh iya beberapa hari lalu saya mendapat info dari email teman saya elva (va nih gw sebut nama elu di blog gw….biar terkenal🙂 Bukan hanya mobil matic yang perlu diwaspadai tetapi motor matic yang sekarang booming juga perlu diwaspadai, terutama ketika membawa anak kecil di depan, jangan pernah untuk meninggalkan si bocah kecil itu sendiri dalam keadaan kunci masih tergantung.  Seorang bocah kecil yang ditinggal hanya beberapa detik oleh ayahnya untuk membeli sesuatu dan ia memarkir motor tanpa mencabut kuncinya, si bocah tidak sengaja mengutak atik tombol dan tiba tiba  WUSSH ! motor melesat ke depan lalu Bruk! tersungkur dan berputar. Entahlah si nasib bocah itu.  Syereem yach…..

Eit tapi jangan khawatir bagi yang mau beli mobil matic ato motor, atau bahkan yang udah punya, inti nya mah kita teh kudu hati hati lah …….dimanapun……….🙂

2 thoughts on “ada apa dengan HONDA matic?

Leave a Reply

