1-Buanglah sampah pada tempatnya, 2- bersikaplah pada tempatnya…

Kemarin saya sebelll dengan sikap orang yang buang sampah sembarangan, padahal dari tampangnya religius (pake kerudung). Tapi dengan sengaja mengeluarkan berlembar lembar bungkus bekas snack dari dalam tasnya dan tanpa ada rasa “pekewuh” atau tanggung jawab moral barang sedikit saja, atau merasa bersalah sedikit kek karena mengotori lantai bis. “Kebersihan adalah sebagian daripada iman” kemana makna kalimat itu?  Ditegur pun tak perduli. Saya tau itu bukan kesalahan agama yang dianutnya tapi individu yang menganutnya yang tidak melaksanakan ajaran ajaran.  Hijab itu kan membawa citra ybs dan agama, saat memutuskan diri berhijab berlakulah mulia dimanapun berada, jangan justru merusaknya dengan sikap tidak terpuji. Saya prihatin….dan “ngenes”


Hari ini. Saya tidak suka dengan orang yang turut campur urusan orang lain, sangat tidak suka, apalagi kalo orang itu merasa dirinya yang paliing benar, paliing pinter

One thought on “1-Buanglah sampah pada tempatnya, 2- bersikaplah pada tempatnya…

  1. di baca dari awal, kirain buang sampah di jalan, tau’nya di BUS? my gosh… masa ga mikir sih bakal diliat orang2 disana, apalagi ada acara ditegur.
    turut prihatin ya, mbak.

    Btw,
    “Hari ini. Saya tidak suka dengan orang yang turut campur urusan orang lain, sangat tidak suka, apalagi kalo orang itu merasa dirinya yang paliing benar, paliing pinter”

    kalau saya mah, jangankan hari ini… setiap hari… juga ga suka sama orang yang suka merasa dirinya paling benar… uda teriak dia lah paling benar, eh pas ketauan salah… diam seribu bahasa… hahaha…
    tapi kadang2 qta juga ga luput dari hal seperti itu kan, mbak… bukan khilaf, tapi keukeh… keras kepala… hahaha..

    gt lah… comment aja gw…!
    muaaaaach

Leave a Reply

