In the dark

terang dalam gelapbeberapa waktu lalu (sudah cukup lama) di rumah saya mati lampu, padahal malam itu saya berniat menyelesaikan perbaikan tesis yang selalu saya tunda tunda terus. Akhirnya pada saat saya niat betul mengerjakan malah situasi yang tidak mendukung (mati lampu).

Peristiwa ini mengingatkan saya pada kalimat dalam sebuah buku ” Menjadi wanita yang paling berbahagia” yang pernah saya baca yaitu ” jangan tunda, lakukan sekarang karena hari esok belum tentu milikmu”. Dalam gelap saya berdoa ” Mohon ampun” karena menunda mengerjakan tesis, tentu pengalaman ini akan saya ingat untuk hal hal yang lain juga. Saya menyesal betapa saya tidak bersyukur, padahal kemarin kemarin ini, kondisi sangat mendukung, tidak mati lampu dan saya tidak ada kesibukan lain kecuali nonton banci di TV (sungguh ngga berguna).

Mestinya selagi ada kesempatan yang baik untuk melakukan sesuatu kecuali rasa malas sebagai penghalang, sudah seharusnyalah kita mampu mengusir rasa malas itu dari diri kita. Beberapa hari ini saya merenung dan kejadian itu membuat saya berpikir kembali menganai keputusan yang saya buat beberapa hari lalu. Beberapa hari lalu saya membuat keputusan untuk tidak mengambil kesempatan yang disodorkan di hadapan saya hanya karena malas. Setelah merenung dan membaca buku penyejuk rohani, mengendapkan emosi sejenak, dengan besar hati saya mengubah keputusan saya. Saya akan ambil kesempatan itu selagi orang orang tercinta disekeliling saya juga mendukung hal ini, toh dengan begini saya bisa sekaligus membahagiakan mereka dengan menuruti usulan mereka dan untuk saya sendiri berhasil melawan rasa malas. Semoga akan lebih banyak hal positif yang didapat untuk saya juga orang orang tercinta disekeliling saya.

Oh iya di dalam gelap itu juga saya memanfaat kesempatan untuk mengambil foto lilin, sebab kalo lampu sudah nyala udah ga bagus lagi efeknya. Memanfaatkan setiap kondisi untuk hal hal yang baik rasanya ga pernah rugi kan? Lihat hasil nya bagus yah? :))

Leave a Reply

