San Diego Hills

Kalau yang pernah lewat tol cikampek pasti pernah liat baligho besar bertulis ” San Diego Hills” iklannya segeda iklan perumahan gitu deh, beberapa kali saya lewat dan melihatnya saya masih tidak sadar kalo itu iklan kuburan, saya pikir iklan perumahan semacam kota wisata. Ngeh-nya setelah nonton di Metro TV beberapa hari lalu. Gile ! kata saya , kuburan di buat bisnis, ada marketingnya, presdirnya, trus ada paket paketnya juga.

Orang kalo sudah pada level Maslow tertinggi, jadi punya kebutuhan yang tidak terfikir oleh orang seperti saya. Bahkan sampai setelah mati mereka seakan tidak rela meninggalkan kemewahannya jadi saat kematian datang mereka perlu tempat pemakaman yang super mewah yang menunjukan kelas sosial mereka dan kebutuhan semacam ini difasilitasi oleh provider-provider yang khusus menjaring kebutuhan si orang kaya itu. Hingga lahirlah San Diego Hills, Memorial Park and Funeral Homes di Karawang Barat, Jabar. Mau pesen kunjungi aja webnya http://www.sandiegohills.co.id

Hasil rekaman kamera metro Tv tampak pemandangan di San diego Hills lebih mirip lapangan golf ketimbang kuburan, memang sama sekali tidak menyeramkan. Paling tidak tujuan pendirinya untuk mengubah paradigma menyeramkan tentang kuburan sudah berhasil.

Yang bikin saya “Hah?” lagi adalah, disitu juga disedikan restoran yang memuat 200 kursi namanya La Colina, ruang serbaguna yang bisa dipake acara kawinan, bahkan sudah pernah ada orang yang melangsungkan perkawinannya di areal pekuburan San Diego Hills loh….memang sih bukan langsung diatas kuburannya he…karena provider juga membangun Chapel bernuansa turki gitu disitu

Saya ngga habis pikir kok bisa-bisanya bikin konsep seperti itu, kuburan di komersilkan sama kayak ngejual Real estate, fasilitasnya juga ngga kalah kali sama real estat, mungkin bakal ada mall juga. Nah lo bisa belanja bareng hantyu hantyu dong, ato dinner sama almarhum sipa gichu…..yuk mari..

2 thoughts on “San Diego Hills

  1. Kuburan dijadikan lahan bisnis, boleh juga tuh…
    Di US, kuburan juga harus bayar untuk sepetak kuburan. Biasanya kuburan di US tidak angker, ya mungkin sama dgn san diego hills, tempatnya luas, banyak rerumputan, kotak-kotak (minimalis), kayak TMP rata dan berjajar, dan kayak lapangan golf.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s