Anwar Rashid, pengusaha sebuah hotel di Dubai membeli mansion  Clifton Hall senilai 3,6 juta poundsterling  yang mempunyai 52 ruangan di Inggris, ia mengira rumah tersebut menjadi lambang kesempurnaan dari gaya hidup seorang jutawan. 

Mansion Clifton Hall didirikan pada masa Norman Conquest pada tahun 1066 itu memiliki 17 kamar tidur, 10 ruang resepsi,10 kamar mandi, sebuah gym, dan sebuah teater. …* Waw! kebayang ga seeeh tinggal dirumah segede itu, kalo bikin acara bagi bagi amal pasti ga akan ada yang keinjek injek  kayak di Ja-tim tempo hari” …… Kabarnya Raja Charles I sempat tinggal di rumah mewah itu pada tahun 1633.

Rashid membeli rumah mewah yang terdapat di Clifton, Nottinghamshire, itu pada November 2006 dan mulai menempati rumah tersebut 2 bulan kemudian bersama istri, 4 anak, saudara, dan orangtuanya. 

Namun, di kemudian hari, Rashid dan keluarganya justru diteror oleh serangkaian penampakan hantu yang bergentayangan di kediamannya itu sehingga akhirnya ia terpaksa menyerahkan kembali kediaman itu ke bank, 8 bulan setelah menerima kunci rumah kuno tersebut.

Rashid pernah mendatangkan kelompok paranormal Ashfield Paranormal Investigation Network. Namun, ketua tim paranormal itu, Lee Roberts, kewalahan mengatasinya. ….* Cie eeee paranormal aja ada network loh, ayo gimana paranormal di indonesia, udah bikin network sesama paranormal?*….

Rashid dan keluarganya meninggalkan rumah itu Agustus tahun lalu. Namun, Rashid kesulitan menjualnya. …. (Yaiyalah secara banyak hantunya gitu loooh) Rashid kemudian menghentikan pembayaran kredit rumah itu pada Januari 2008 agar disita kembali oleh pihak bank (ngapain juga bayarin kredit si hantu hantu itu…). Penyitaan itu berlangsung Kamis (18/9) pekan lalu. 

He ..he….ada yang mau beli Mansion Clifton Hall???

cerita di atas saya ambil dari http://www.kompas.com/read/xml/2008/09/22/14175060/terpaksa.jual.rumah.karena.diusir.hantu

Advertisements