Brownies dan Sarung

sepenggal cerita di bulan saywal yang menggelitik syaraf-syaraf di ujung bibir kanan- kiri untuk tertarik mundur

Sudah menjadi kebiasaan setiap kali lebaran bagi bagi oleh-oleh, lebaran tahun ini giliran brownies Amanda yang dibagi bagi….

             <

brownies panggang   Brownies kukus          Kemasan sarung         p>

semua om dan tante serta pade dan bude kebagian brownies Amanda di hari lebaran kedua, kecuali satu on gw, namanya om Saliqin. Berhubung gw cuma sehari di rumah dan ga sempat dateng ke rumah om Saliqin untuk bersilahturahmi dan ngasih brownies secara live jadi gw titipin ke nyokap. Akhirnya om saliqin datang di hari ketiga lebaran saat gw udah balik ke Bandung lagi. Dialog berikut ini dinarasikan dari cerita nyokap gw yang kemaren dateng nganterin pembantu buat gw (akhirnya….)

Nyokap : Qin, ada titipan bronis (spell-nya logat jawa) dari Yuli (nama panggilan gw di rumah)

si Om   : Alhamdulilah, waah makasih banget yah buat keponakanku sing ayu itu…(logat jawa parah)

Nyokap : Iya

Setelah itu si om pulang dengan membawa brownis amanda dengan kemasan special edisi lebaran

Seminggu kemudian (jum’at siang) kriiiiing

Nyokap : Assalamualaikum….

lalu terdengar suara tawa yang menggelegar di sebrang telpon

si om  : Aku saliqin mbak, wakakakak (masih ketawa kayak lagi dikelitikin pisau…)

Nyokap : ada apa?…

si om    : wakakak, kupikir titipan yang dari yuli itu sarung, jadi kusimpen dilemari bareng baju…

Nyokap : (shock) oalah le…le… (sambil ngekek juga)

si om    : Iya mbak, kupikir sarung batik, tadi pas mau juma’tan rencana pake sarung baru dari Yuli, begutu dibuka dan di pegang loh kok lengket wakakak

Nyokap : loh la iya, lah wong bronis kok, aku kan sudang bilang. Trus piye? mubazir ….

si om    : woh nda apa apa masih enak (*ih kan expirednya sudah 3 hari yang lalu*)

Nyokap : no comment ( geleng geleng)

si om   : udah dulu ya mbak

Nah gimana kalo kejadiannya sebaliknya, sarung dikira brownies? pasti si sarung disimpen di kulkas, dan pas lagi laper-lapernya inget masih nyimpen kue (actually sarung), begitu di buka isinya saruuuuung …. emang enak makan sarung, trus sarungan brownies, ada-ada aja om gw yang satu itu…

3 thoughts on “Brownies dan Sarung

Leave a Reply

