Pemilu 2009 dan Sablon kaos

Tulisan ini sekedar memberi pertimbangan untuk mereka yang mulai melirik usha sablon kaos sebagai usaha yang menjanjikan menjelang pemilu. Cukup beralasan jika Anda berfikir demikian, karena memang menjelang pemilu maka setiap partai akan berlomba lomba membuat kaos partai dalam jumlah besar. Sekilas tampak menggiurkan karena terbayang rupiah yang bakal di raup…

Pesan saya, sebaiknya anda yang berfikir seperti itu jangan terlena. Pesan ini terinspirasi pengalaman kakak sepupu suami saya. Pengalamannya membuat pikiran saya terbuka tentang satu sisi lain dari fenomena tersebut. Pada umumnya memang masing masing partai itu membuat kaos partai dalam jumlah besar, pembayaran dimuka sekitar 25% bahkan ada yang 10%, setelah order tersebut sang pemesan tidak datang mengambil barang pesanannya. Akibatnya kaos parati yang sudah terlanjur di buat menumpuk digudang, mau diapakan? Cuma bikin penuh gudang, akhirnya dibagi-bagi…nah tercapailah strategi  politik partai..banyak orang pakai kaos partainya cuma cuma…paling tidak membantu usaha mereka membuat brand partainya menyebar. Kenyataan itu tdak hanya di alami oleh kakak sepupu saya tapi juga rekan rekan ushanya yang lain.

Sejak pengalaman itu, saat pemilu tiba dan saat  order kaos partai mulai berdatangan, ada syarat utama yang harus dipenuhi yaitu pembayaran 100% di muka. Nah buat teman teman yang memiliki usaha sejenis dan saat ini sedang kebanjiran order bikin kaos partai untuk dapat berhati hati dengan oknum oknum partai yang ogi (ogah rugi). Semoga bermanfaat ya….

One thought on “Pemilu 2009 dan Sablon kaos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s