Larangan Ringtone Ayat-ayat Suci Alqur’an

Di india yang notabene penduduk muslimnya lebih sedikit dari Indonesia kita tercinta ini, malah lebih dulu membuat larangan ringtone ayat suci al qur’an. Kayaknya pemerintah kita boro boro itu yang dipikirkan malah sibuk ngurusin caleg, ditambah caleg pada gila pula. Btw, gw setuju banget sama larangan yang dibuat oleh pemerintah india. Kenapa?

Pertama : karena pada saat nada panggil alunan ayat suci berbunyi maka otomatis si empunya HP buru-buru menerima panggilan itu yang menyebabkan ringtone berhenti seketika itu. Nah coba kita fikir kalo ayat suci alqur’an terhenti tidak pada pemenggalan yang benar maka akan mengubah makna…bukannya ayat-ayat suci itu harus didengarkan dengan penuh khusyuk dan bukannya terpotong gara-gara kita mengangkat telfon.  Beberapa kali saat saya naik kendaraan umum saya menemukan orang orang yang menggunakan alunan ayat suci untuk nada panggil dan kebanyakan justru mereka yang mempunyai penampilan sangat islami,  saat ayat suci mengalun tiba tiba terpotong dengan..” Assalamualaikum ..bla bla..”.

Kedua : HP itu kan di bawa-bawa kemana saja termasuk ke WC, dan siapa sih yang bisa mencegah untuk ngga telfon saat kita di WC. Apa pantas di dalam WC mengalun ayat suci?  Relakah saat di WC umum tiba tiba mendengar ayat suci mengalun dari dalam WC sebelah.

Menurut saya, masih banyak bunyi suara lain kok yang bisa digunakan untuk ringtone, Biarlah ayat-ayat suci alqur’an itu di dengarkan di tempat tempat yang memang seharusnya. Setuju teman-teman..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s