Langkah Bijak Menghadapi Gosip

hai teman-temanku para artis papan atas, soal gosip makin terkenal seseorang udah pasti makin banyak. Tapi ngga usah pusing yang penting bagaimana cara menghadapinya. Aku punya beberapa tips menghadapi gosip, sumbernya dari buku catatan ajaib yang ditemukan dikardus berdebu..haha inilah harta karunku. Eniwei busway yuk…

1. Jangan emosi,..dalam sejarah apapaun namanya marah marah gak ada gunanya, yang ada kata kata ngga terkontrol dan muncullah masalah baru..ya gak?

2.Jangan cepat percaya,…cuekin aja..siapa tau cuma isapan jempol kaki…jiaaah jorok bangets!!

3.Cari sumbernya,…kalo ada asap pasti ada api…nahh musti jeli cari api-nya kalo ketemu…matiin pake karung goni basah jangan ditiup apalagi disiram air…ya maksudnya kita tetap menghadapi si sumber gosip itu dengan kepala dingin

4.Kalo udah ktemu sumber gosip, kita tanya langsung aja..tapi tetap dengan kepala dingin…siapa tau di gak bermaksud ngegosip, kalo bermaksud jahat dengan ngegosip teteplah ga usah emosi, nanti juga dia terkutuk sendiri …xixi..

5.Berpikir realistis, …realistis aja..namanya juga pusat perhatian pastilah banyak yang gosipin. Pastinya juga si tukang gosip mah gak rame kalo ngegosipin oranga yang gak penting…ya gak cuy

6.Evaluasi diri, wajib tuuh bisa jadi munculnya gosip karena kita kurang kontrol diri jadi menimbulkan persepsi berbeda di orang lain…hmmm mungkin-mingkin aja kan?? namanya juga manusia

7.Ambil hikmahnya, setiap peristiwa pasti ada hikmahnya…bisa jadi gosip menjadikan kita lebih terkenal, atau menjadikan suatu peringkatan buat kita supaya kita tidak salah jalan, jadi kembali ke jalan yang benar, bikin kita sadar kalo kita hidup tidak sendiri, kita adalah mahluk sosial sehingga segala tindakan dan perkataan maupun sikap kita harus mempertimbangkan orang lain juga…

Okay rekan-rekan jet set papan atas….have a great day!!

6.

4 thoughts on “Langkah Bijak Menghadapi Gosip

  1. Wah… Stuju bgt dhe,, kbtlan skrng aq jg lg jd sasaran gosip ni, mskpun aq bkn artis t’knal, tp enth knp teman2 sklh tuh hobi bgt gosipin aq sputr ksah cntaq, aq benci bgt tuh am slh satu temanq, dya laki2, tp biang gosip abiz, ko’ ada ya laki2 biang gosip? ? ? Aq jd bingung, kasi saran dongk, , , __

    • Sabar aja, ga usah perdulikan selama kamu masih dalam koridor yang benar…nanti juga mereka capek kalo ngga ditanggapi…jadi tetap jalani harimu dan semua rencanamu…cuek aja ya…

  2. Yah,,, serahkan sama Tuhan aja… Selama kita benar,, yuk kita jalan terus.. Toh hidup kita bukan dia yang ngatur.. Jadi mo dia bilang apa tentang kita,, yang penting maju terus pantang mundur….

  3. Gue jg sering jd bhn gosip…
    Santaaai ajja anggap tuuh mahluk bigos iri m gue….santaaaiii jlni hdp selama g pernah qm nyakiti dy tp dy yg nyakitin eaahh senyumin ajja ntr jg kualat…sendiriii Tuhan g tidur…so akn ad masa nyaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s