hai teman-temanku para artis papan atas, soal gosip makin terkenal seseorang udah pasti makin banyak. Tapi ngga usah pusing yang penting bagaimana cara menghadapinya. Aku punya beberapa tips menghadapi gosip, sumbernya dari buku catatan ajaib yang ditemukan dikardus berdebu..haha inilah harta karunku. Eniwei busway yuk…

1. Jangan emosi,..dalam sejarah apapaun namanya marah marah gak ada gunanya, yang ada kata kata ngga terkontrol dan muncullah masalah baru..ya gak?

2.Jangan cepat percaya,…cuekin aja..siapa tau cuma isapan jempol kaki…jiaaah jorok bangets!!

3.Cari sumbernya,…kalo ada asap pasti ada api…nahh musti jeli cari api-nya kalo ketemu…matiin pake karung goni basah jangan ditiup apalagi disiram air…ya maksudnya kita tetap menghadapi si sumber gosip itu dengan kepala dingin

4.Kalo udah ktemu sumber gosip, kita tanya langsung aja..tapi tetap dengan kepala dingin…siapa tau di gak bermaksud ngegosip, kalo bermaksud jahat dengan ngegosip teteplah ga usah emosi, nanti juga dia terkutuk sendiri …xixi..

5.Berpikir realistis, …realistis aja..namanya juga pusat perhatian pastilah banyak yang gosipin. Pastinya juga si tukang gosip mah gak rame kalo ngegosipin oranga yang gak penting…ya gak cuy

6.Evaluasi diri, wajib tuuh bisa jadi munculnya gosip karena kita kurang kontrol diri jadi menimbulkan persepsi berbeda di orang lain…hmmm mungkin-mingkin aja kan?? namanya juga manusia

7.Ambil hikmahnya, setiap peristiwa pasti ada hikmahnya…bisa jadi gosip menjadikan kita lebih terkenal, atau menjadikan suatu peringkatan buat kita supaya kita tidak salah jalan, jadi kembali ke jalan yang benar, bikin kita sadar kalo kita hidup tidak sendiri, kita adalah mahluk sosial sehingga segala tindakan dan perkataan maupun sikap kita harus mempertimbangkan orang lain juga…

Okay rekan-rekan jet set papan atas….have a great day!!

6.

Advertisements