tatap mata atau ucapan??

kalau ditanya lebih percaya pada arti tatapan mata atau kata kata? Saya lebih percaya pada mata. Menurut saya mata adalah jendela hati.

pernahkah anda merasa ditatap oleh seseorang dan anda merasa itu adalah tatapan sayang??  lalu suatu hari terbukti bahwa ia menyayangi anda?

pernahkan anda merasa bahwa orang didepan anda adalah orang tidak waras karena anda merasa tatapan matanya tidak wajar?? lalu beberapa saat kemudian anda yakin bahwa orang itu gila

atau pernahkah anda merasa tatapan kekasih anda tanpa makna? lalu beberapa waktu kemudian terbukti ia meninggalkan anda?

pernahkan anda merasa tak bisa membenci seseorang yang mengatakan benci pada anda, karena anda yakin tatapan matanya adalah berkata sebaliknya?

beberapa waktu lalu seorang gadis belia menghadapi shock berat, akibat suatu perlakuan keras yang secara mental menggoncangkannya. Ia bertandang ke rumah saya ditemani oleh pamannya. Pertama kali melihatnya dan menatap matanya, saya merasa tatapan mata itu kosong, saat menatap saya, saya merasa ia seperti tak mengenali saya…

Kecurigaan saya terbukti, malam harinya saya terbangun karena gadis itu berteriak teriak, ia mengucapkan kata-kata tak jelas. lalu pamannya memberitahukan bahwa gadis itu sedang “sakit”. suatu hari saya mengunjungi di rumahnya stelah sebelumnya saya diberi kabar bahwa gadis itu sudah sembuh. Ketika saya melihatnya lalu menatap matanya, saya yakin 100%  bahkan 1000% ia belum sembuh. Benar saja ia kembali mengamuk.

Seorang sahabat merasa kekasihnya tidak  mencintainya. “sedikitpun dia ga pernah bilang sayang atau cinta sama gw…” berkali kali sahabat saya ini curhat demikian. “dia bukan tipe laki laki yang suka ngegombal, percaya deeh. dia sayang sama elo, gw bisa liat dari cara dia menatap lo!!”.  Yah,…tapi saya cuma sahabat yg tidak bisa mengatur hidupnya, akhirnya mereka berpisah. Selang 6 tahun kemudia sahabat saya ini bercerita kepada saya dengan mata berkaca kaca ” lo bener, dia satu satu orang yang sayang banget sama gw”

berapa kalikah dalam percakapan sehari hari anda dengan tetang kalimat seperti ini ” kliatan deh cowoknya ngga cinta, kalo ceweknya sih cinta banget..” atau sebaliknya ” kliatan ya cowoknya cinta tapi ceweknya tampak biasa aja”…opini opini semacam itu tidak bisa dihindarkan karena kita hidup diantara manusia yang memiliki mata dan juga bibir🙂

pernahkah anda menemukan pasangan anda sedang menatap laptop dengan tatapan berbinar ternyata bukan pekerjaan kantornya. dari jauh tampak menatap sebuah foto, lalu anda berharap ia sedang menatap foto anda. Tapi ternyata yang sedang ia tatap adalah wanita lain yang berstatus single. lalu anda berusaha mencari kebenaran lewat tatapan matanya. .. anda mungkin menangis dan introvert, anda mungkin menjadi datar dan dingin, anda mungkin akan tetap hangat namun membalasnya.

kata kata cinta atau sayang yang cuma diumbar dalam ucapan, status FB, wall FB, twitter kadang cuma bikin jengah dan risih. Tapi tatapan sayang selamanya ngga akan pernah bikin risih pasangan anda

Leave a Reply

