SALT

film dengan judul SALT yang diperankan oleh Angelina Jolie, bagi penggemar film film bergenre agen rahasia ini keren banget. Kalo waktu nonton Knight and Day masih sempet minum satu kaleng cola, pas nonton SALT sampe akhir film gak keminum juga saking serunya. Rasanya dari awal mataku ngga berkedip ngelihatnya.

scene awal, kirain bukan jolie soalnya rambut pirang (kok doi ga cocok ya kalo pake rambut pirang???)…digebukin gitu sampe bonyok matanya

jolie disitu jadi EVELYN SALT, balik dari korea di kerja di CIA. Singkat cerita muncul orlov (belakangan ternyata orlov adalah gurunya SALT ckckck..)

orlov ini yang mengatakan kalo SALT adalah spionase rusia, dan sialnya alat penedeteksi kebohongan itu mendeteksi kalo orlov gak bohong, akhirnya 2 temen Salt jadi kaget, dan saling debat.

salt panik, sebagai agen yang berpengalaman dia langsung ngeh, pasti suaminya yang ahli serangga itu terancam. Salt berusaha keluar dari gedung CIA tempat dia kerja, nah disini aksinya keren banget, haha ada acara nutup kamera CCTV pake celana dalem dia pula…

waktu sampe rumah Salt ga nemu suaminya (belakangan diketahui yang nyulik suami salt itu adalah orlov dooong). salt nyadar pasti dia sekarang diikutin, jadi dia nyiapin segala senjatanya termasuk bawa laba laba beracun.

dengan penyamaran sempurna salt pergi ke NY (rambutnya di cat item lagi…nah baru deh kliatan jolie-nya ^_^). di sebuah kamar hotel Salt menyusun strategi untuk bisa menembus pertahanan keamanan presiden, Salt ini mau bunuh si presiden rusia (belakangan ternyata, dia nembak si presiden Rusia itu pake racun serangga, jadi kayak mati seharian gitu…sampe tersiar presiden Rusia mati dan gak ada yang tau saat itu)

abis “ngebunuh presiden rusia” Salt pergi nemuin orlov (salat yakin suaminya disandera orlov demi supaya ia mau menjalankan misi orlov yaitu nembak presiden Rusia). mereka ketemu trus, Salt dibawa ke persembunyian mereka di ajak ketemu suaminya, tapi baru ngeliat doang suaminya langsung ditempak sama anak buah orlov (doooh stress banget gak siiih, dsisni mule bingung deh). ekspresi wajah Salt dingin (gw tau sih dia sedih, tapi dia nyadar posisinya) , dia tak bergeming dan orlov menyangka Salt, tidak apa2 dengan pembunuhan suami di depan matanya.

lalu orlov  ngajak minum, dsistu dia kasih tau misi selanjutnya, pas Salt tau cuma sampe situ langsung deh orlov dibunuh dan seisi markas itu pun dibunuhin semua. aktingnya keren banget menampilkan seorang wanita yang marah karena tersakiti hatinya, yang merubah ia jadi dingin. membunuh sekian banyak orang tanpa ekspresi. memang wanita kalo udah tersakiti bisa menjadi sangat kejam.

misi selanjutnya membunuh presiden amrik, dengan bantuan agen rahasia rusia yang jadi anggota NATO. agen itu temen kecil Salt..dalam rencana pembunuhan itu agen yg pura2 jd anggota NATO ini mati dengan bom bunuh dirinya. di gedung putih heboh gara gara satu wanita bernama Evelyn Salt. usaha penyelamatan presiden amerika bisa ditembus juga sama Salt.

yang gak disangka pula agen CIA yang ngawal presiden itu ternyata mata-mata rusia (lupa namanya pokonya yang bukan kulit item itu deh), jadi diruang control panel iatu dia bunuhin semua orang kecuali pak presiden USA. Pas adegan dia gebuk pak prsiden, Salt liat..ida jadi agak bingung sebenernya gimana???. Ternyata si orang itu mw buat amrik ngebom mekkah dan jeddah supaya semua umat islam benci amerika.  dsini joli berusha masuk keruang panel itu akhirnya bisa trus baku hantam juga sama si cowok itu (maap masih gak inget namanya). Salt berhasil mencegah pelepasan BOM itu tepat pada saat sistem komputer meminta konfirmasi launch yang terakhir. Pada saat yang sama barikade pengawalan presiden merangsek masuk,Salt diatangkap dan si cowok itu berlagak jadi pahlawan (padahal dia yang jahat). Masih gak puas dia masih pengen bunuh Salt, tapi salt jago pas cowok itu mau bunuh pake gunting ( lupa gunting apa piso yak??) salt lompat dan borgol ditanganya nyakut ke leher cowok itu, langsung mati dia.

trus salt di bawa helikopter (ditangkep ceritanya) bareng si agen CIA yang kulit item, Salt kasih tau si agen itu kalo salt yang sebenernya mencegah peluncuran BOM itu, tadinya si agen ga percaya, tapi akhirnya percaya pas ada sms masuk kasih tau info tentang pembunuhan orlov oleh Salt.

akhir cerita salt melarikan diri terjun dari helikopter, nyemplung laut trus selamet deh dia…jago banget ya???

udah deh gitu…

One thought on “SALT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s