Belitung Holiday Trip

Time Flies yah?? ngga terasa liburan pantai terakhir itu setahun yang lalu di akhir desember 2013 sampai 1 januari 2014.

Liburan kali ini rombongan kita bertambah 2 orang namanya Lia dan Dewo (couple) anggota lain masih sama saya dan prinsa.

Pantai pantai !! Kita selalu kangen pantai, beruntung banget hidup di indonesia yang pantainya luar biasa indah. Setelah tahun lalu puas ngubek ubek keindahan pantai di Lombok, giliran tahun ini targetnya adalah Belitung. 2 malam 3 hari saja!

Day 1.
Janjian ketemu partner liburan di bandara soetta. Here we are….!! Selama nunggu boarding belajar pakai tongsis dulu. Yap! Practice make perfect…tsaahhh elaah

Waah udah siap banget style nya. Holiday I’m coming

Perjalanan singkat, ngga sampai sejam kita sudah mendarat di Bandara Tanjung Pandan Belitung. Aih bandaranya imut, ngga ada pesawat lain selain pesawat yang baru saja mengantar kami. Ciee berasa naik pesawat pribadi.

Nah ini tampang kita yang ngegemesin pas udah sampek di tanjung Pandan.

Sampai di kedatangan langsung disambut bapak2 dari travel yang bawa kertas bertulis nama LIA. Yup kita pake travel tour namanya Hallo Belitung!

Dari bandara kita langsung menuju ke SD replika SD muhammadiyah gantong tempat syuting laskar pelangi. Amazing!

Setelah duduk dalam kelas dan berakting jadi murid plus syuting laskar badai hahaha kita lanjut ke museum kata kata Andrea Hirata.

Bangunannya unik dan warna warni

Nah dibelakang bangunan disediakan kopi belitung..eh tapi tetep bayar loh. Enak banget bikin segar di cuaca yang panas dahsyat

Cerah ceria setelah minum kopi belitung.

Setelah puas minum kopi kita menuju rumah makan Fega untuk makan siang. Masakannya rekomended lah enak.

Selain makanannya enak, pemandangan disekitarnya juga okay buat foto-foto. Lihat deh ada pohon bougainvillea yang rimbunnnn banget

Setelah kenyang kita menuju ke pantai serdang, pantai ini unik sebab pasirnya itu kayak tepung beras jadi sama sekali ngga kasar di kaki warnanya juga putih. Trus tanaman di tepi pantainya bukan pohon kelapa tapi semacam pohon pinus.

Dari pantai serdang kita menuju Kuil Dewi Quan in.

Dari Kuil ini perjalanan lanjut ke pantai pasir burung

Oh iya kita juga mampi ke rumah pak Ahok di belitung. Boleh masuk kok *kehalamannya

Dari pantai burung mandi ini lalu kita ke kota menuju belitung barat sebelum ke hotel kita makan mie belitung. Saya suka taste nya manis hehe…

Day 2
Petualangan hari ke 2 adalah cebar cebur yeaay hari ini kita full wisata aquatik.

Pertama kita mengunjungi batu burung garuda bisa dilihat pada foto di atas, batunya mirip kepala burung garuda.

selanjutnya kita berenang renang di pulau apa ngga tau lupa namanya haha..ngga ada daratannya sih cuma batu batuan tapi di situ airnya dangkal jadi berasa kolam renang. Bening…aaah kalo kesana lagi mending ngga usah pakai snorkel mending bawa kacamata renang ajah

Next destination is Lengkuas Island. Di Pulau ini kita naik ke menara 18 lantai. Yap 18 lantai dan naiknya manual alias ngga pake lift. Tapi yang namanya holiday 18 lantai itu sama sekali ngga bikin pegel. I’m serious!!

Nah foto dibawah ini saya ambil dari lantai 18. Perfectly beautiful! Amazing!! Awesome!!

Lalu dari Lengkuas Island kita ke Kepayang Island untuj makan siang, mandi dan sholat. Dibawah ini tampang kita yang udah mandi udah kenyang dan udah sholat. #biggrin

Setelah itu kembali ke daratan untuk menuju pantai yang tersohor gara gara film laskar pelangi. Yap tanjung tinggi beach!! Pose dulu di board nya

Keren abis pemandangannya. Laut biru toska, batu abu dan beberapa kecoklatan karena matahari senja. Wah ga pengen pulang. Setiap sudut oke banget buat foto-foto.

Selfie everywhere saking excited nya sampai ngampar tiduran di atas batu hahaha. Foto di atas candid by Dewo suaminya Lia.

Day 3
Pagi pagi menikmati hotel Aston belitung, hotelnya recommended terutama view dari ruang makan-kolam renang-laut lepasnya itu. Sayangnya foto ada dikamera lia sih jadi saya ga bisa tunjukin di sini.
Hari ke 3 ini acaranya wiskul, ke rumah adat. Hari terakhir ini kita paginya menikmati fasilitas hotel dulu. Berenang dan santai santai. Berhubung sekitar jam 10an ujan akhirnya kita wisata kuliner cari makanan yg hangat dan berkuah. Selesai wiskul ujan reda. Lalu kita ke rumah adat foto foto as usually. Terakhir sebelum ke bandara kita di suguhi danau kaolin. Danaunya swear indah banget. Efek kaolin jadi kayak salju…danbair danaunya warna hijau toska. Temen2 bisa lihat di foto berikut. Sampai jumpa di liburan selanjutnya….daaa…