MotoGP Sachsenring, Marc Marquez Strikes 6 wins

Another records!

Sirkuit ini mungkin sebentar lagi akan ganti nama menjadi de marc marquez. kenapa? karena dari tahun 2010, Marc selalu juara di sini. Markes penguasa Sachsenring

2010, saat masih di kelas 125 cc

2011, saat masih di moto2

2012, saat masih di moto2 juga

2013, saat di motoGP

2014, saat di motoGp juga

2015, saat di motoGP juga

sementara buat Jorge Lorenzo sirkuit ini seperti neraka tau semacam tanah kutukan buat lorenzo dan keturunanya, sebab Lorenzo belum pernah menang sama sekali di sini. Sachsenring milik Marc Marquez, demikian media menuliskan. Sirkuit sachsenring ini unik dan banyak yang menyebutnya mirip roller coaster, banyak tikungan dan tanjakan serta turunan, jarang ada rider yang menyukai sirkuit ini, kecuali baby alien tentunya. Sirkuit ini tidak terlalu panjang, ini ciri khas kebanyakan sirkuit di Eropa, sehingga sekali race jumlah lap-nya lumayan banyak. Tapi walaupun tidak terlalu panjang jika di bandingkan sirkuit di Amerika, justru di sini lap time-nya paling lambat. Hal itu karena banyak tikungan lambat, menikung dan menurun, atau menikung dan menanjak, tidak memungkinkan untuk tetap dalam kecepatan tinggi saat belok. Stop and go. Karakter ini cocok sekali dengan karakter mesin honda.

Anyway, saat ini Marc masih tertinggal jauh dari pimpinan klasemen yaitu VR46. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah mesin RCV 2015 yang terlalu besar powernya, susah dikontrol terutama saat ditikungan, menyebabkan masalah grip baik front tyre maypun rear tyre, bergantian dan ini unsolved hingga race di catalunya. Si pengembang motor ini CS, saat diwawancara media mengatakan mengetahui masalahnya di mana, dan saya paham sekali CS ini adalah rider yang dari dulu sangat mengharapkan motor dengan power besar. Menurut saya jika power besar tapi susah dikontrol, itu adalah masalah besar. Akhirnya, saat race di Assen, pihak honda mengabulkan permintaan Marc untuk downgrade menggunakan sasis 2014, fairing tetap menggunakan 2015, jadilah motor hybrid yang mengantar Marc ke podium. Saya optimis jika performa ini terus bertahan maka bukan tidak mungkin gelar 2015 masih bisa dipertahankan.

CONGRATULATION MARC…

oh iya, saya juga mau mengucapkan selamat untuk Garbine Muguruza, yang tampil mengesankan saat final melawan Serena Williams di Wimbledon 2015, Inggris. Garbine Muguruza ini, adalah petenis muda berasal dari Spanyol, berusia 21 tahun. Pertemuannya dengan Serena di Wimbledon adalah pertemuan ke 4, pertemuan ke 1 dimenangkan oleh Muguruza, demikian juga pertemuan ke 2, baru pada pertemuan ke 3 di australia open Serena berhasil membalas kekalahannya. Tidak bisa dipungkiri Serena William tampak nervous saat menghadapi Muguruza yang tampil santai dan  nothing to lose, Serena Williams menanggung beban mental lebih berat karena ia sebelumnya telah memenangi grand slam 3x berturut turut, dan kemarin dia berambisi untuk meraih kemenangan ke 4-nya # serenaslam. Meskipun Muguruza tidak berhasil mengalahkan Serena, namun prestasinya sebagai petenis muda yang berhasil menembus final grand slam telah menjadi bahasan yang menarik. Prestasi Muguruza menempatkan dirinya menjadi 10 besar petenis wanita terbaik dunia.

 

demikian ulasan tentang motoGP sachsenring dan tennis wimbledon 2015

MM and GM

2 thoughts on “MotoGP Sachsenring, Marc Marquez Strikes 6 wins

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s