Five Elements Puri Ahimsa

ini late posting, ternyata sudah lebih dari 1 bulan yang lalu

“bahagia itu masing-masing ” mencuplik kalimat pak @ridwankamil. Betul sekali, ada yang bahagia dengan spa berjam jam sampai lunak, ada yang makan sebakul. Kalau saya, menulis. Kedengerannya ga enak ya ? pasti ada yang heeeh? iya saya suka menulis tentang trip-trip yang sudah saya lalui, tujuannya adalah membantu memberikan informasi bagi yang memerlukan.

Oke, siapa sih yang ngga pernah ke bali? wah yang tunjuk jari banyak banget hampir semuanya. Berapa kali ke bali 1x? 2x? 3x? 4x?

Kalau saya? saya lupa entah berapa kali ke bali. kebanyakan adalah bussines trip. kalau bussines trip saya ngga akan tulis di blog sebab ngga menarik, hanya air port- tempat acara-back to jakarta.

  1. Day 1

Makan nasi pedas Bu Andika, pedas dan enak. saking pedasnya belom makan baru juga masuk mau pilih pilih menu saya udah bersin bersin dahsyat haha

IMG_20151016_001503

Sunset

Nonton sunset di belakang mall Discovery plus ketemuan sama teman yang tinggal di Swiss dan suaminya dan anak bayinya yang lucu. Beberapa bulan lalu waktu saya ke Swiss nginep di rumah mereka.

Abis nonton sunset diteruskan makan di Ayam Malioboro di kuta juga , ayamnya di siram telur asin. DUlu waktu pertama kali makan di situ enak banget tapi kemaren ini kok ngga menyelerakan, kecuali ikan guramenya tetap enak, tapi sambel mangganya ngga sesuai harapan, paling top ngerasain sambel mangga adalah di malang, yahuud.

Pas mau pulang beli kopi kintamani, uhuks ternyata berbulir bukan kopi tanpa serbuk, batuk batuk deh trus kopinya dikasih ke tukang parkir.

2. Day 2

Dari Kuta ke Ubud, makannya di Bale udang -ubud. Ini sebetulnya rumah makan sunda, hahaha…bukan rumah makan bali, berhubung sama bule swiss jadi kami ngga makan di yang terlalu tradisional kasian soalnya suami temen saya itu nanti ngga makan hehe

IMG_20151016_164517

From Zurich to Ubud ( Ketemu di Zurich ketemu lagi di Ubud)

Abis makan di Ubud lanjut ke penginapan di Ubud. Ke bali yang entah ke berapa kali-nya ini saya mencoba menginap di Five Elements Puri Ahimsa , lokasinya ada di Ubud Bali, masuk kampung dan blusukan.

Buat kalian yang sudah penat dengan pekerjaan yang menekan, macet jalanan jakarta yang entah kapan akan berakhir, di sini tempat yang pas untuk relaxing.

Kamarnya unik, seperti kubah, semua terbuat dari kayu dan kamar mandi beratapkan langit, asyik banget ya?, di depan kamar mengalir sungai dengan air yang bening.

IMG_20151017_123854

Relax day

setiap sudut Puri Ahimsa ini merupakan lokasi foto yang oke, akibatnya adalah explore Ahimsa dan foto kanan-kiri. Oh Iya di Ahimsa ini hanya ada 8 kamar, dan yang nginep di sini bule semua haha. Beda dengan kuta yang panas, di Ubud ini lebih adem

IMG_20151017_144929

Yuk Mari kita pilih pilih baju renang muslimah *online shopping

Day 3

Sarapan pagi di Five Element Puri Ahimsa ini, asyik banget, letak tempat makannya di pinggir sungai, trus di serve, bukan ngambil sendiri kayak di hotel. Makanan dan minumannya untuk detox semua, sehat banget, dan kalian ngga akan menemukan makanan sejenis di tempat manapun, yakin deh

IMG_20151017_093831

pertama yang disajikan adalah buah buahan dengan topping yoghurt, horeee ngga ada sajian susu di sini *happy

setelah itu main course keluar, sama pilih pancake, rasanya enaaaak banget, dan ngga ada di jual di manapun, ini pancake tanpa dimasak soalnya.

IMG_20151017_095413

Breakfast-main course-raw pancake

Di Five elements ini kabarnya memiliki spa terbaik, saya lihat ada beberpa bule berdatangan untuk Spa di sini, padahal ngga nginap di sini.

Wisata kuliner Ubud, kali ini kita makan di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, enak dan reccomended

Puas di Ubud, lanjut ke Finns beach ClubFinns beach Club

IMG_20151018_181250

Suasana sore di Finns Beach Club

Lokasi di jalan Pantai Selatan Gau, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Bandung, Bali 80361

Penting di catat, di sini bukan spot untuk melihat SUNSET. yang unik adalah jalan menuju pantai ini kita pakai inclinator. Pemandangan lumayan, soalnya saya sudah pernah lihat pantai yang jauh lebih keren dari ini

Di sini enaknya bisa makan sambil duduk di atas bantal di atas pasir pantai dan anginnya ngga terlalu kenceng.

Setelah dari Finns kita ke bandara to catch the plane, back to jakarta

DCIM101GOPROGOPR2085.

Sampai ketemu di trip selanjunta bye bye…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s