Karimun Jawa Trip

#Late posting

Akhirnya tiba juga tanggal yang di tunggu tunggu….

Day 1. Perjalanan Jakarta – Semarang by Train

yap trip ke kariman jawa, kali ini perginya bukan berempat tapi bersepuluh! janjian ketemu di gambir!

yuk kita absen peserta : Prinsa, Niken, Tanty, Marsif, Ahok, Dugong (bukan nama sebenarnya) dan Jansen mereka sudah duduk manis di st gambir lalu gw nongol agak telat karena kerjaan kantor baru beres jam 19.15  dan gw belum packing padahal kereta jam 21.30. Tapi masi ada yang lebih telat hehe Lia dan Dewo

Ini sepertinya di setting kita duduknya satu satu  dan kepisah jauh *lirik marsif. Tujuannya biar pada bobo dan ngga ngobrol, jadi besok pagi sampai semarang fit.

Biaya Kereta jakarta-semarang Rp 300.000

Day 2. Perjalanan Semarang – Jepara – Karimun Jawa

Sampai di semarang jam 03.45, kalo ga salah inget, disambung naik elf langsung menuju Jepara, perjalan di dini hari itu lancar, alhamdulillah. Sampai di jepara jam 5.30, tapi udah terang banget. Kita langsung pada subuhan. Sambil nunggu kapal yang jadwalnya jam 08.00. Selama nunggu diisi dengan cuci muka, makan pagi dan touch up.

*Biaya mobil dari semarang-jepara: Rp. Lupa

Here we go, naik kapal ke karimun, hihi ternyata ombaknya lumayan yah sodara sodara. Di kira laut jawa ombaknya tenang, ternyata gede juga. Oia naik kapalnya pilih yang ekspres jadi cuma 2 jam, kalo yang biasa 4 jam. Jadwalnya gak nentu dan cuma ada 1x sehari, tergantung cuaca dan tingginya ombak…weew

*Biaya kapal jepara-karimun Rp. Lupa

Welcome karimun

Welcome to Karimun

Sampailah kita di karimun jawa, foto dulu di gerbang selamat datang…hihi belum pada mandi.

Lalu Check in di homestay ( di Karimun jawa masih sangat sederhana, jadi tidak ada hotel ya teman) 6 orang. sedangkan yang 4 include me di resort ( hahaha)

Woww pas banget waktunya makan siang, dan langsung dong dapet makan siang di tempat nginap. Selesai makan, ngantuk akibat kualitas tidur di kereta yang kurang baik, ketiduran. Wah sudah di jemput team yang 6 orang, kita mau snorkling sore, yuuuk ah

Spot-nya oke dan ikannya banyaaaak banget dan warna-warni, ada ikan yang mulutnya kayak paruh burung kakak tua. Snorkeling itu bikin ketagihan, sejak pertama snorkeling waktu tahun 2012 di lombok bareng orang kantor takut bukan main. Sekarang malah sebaliknya

We want to break free- we need vitamin sea

Sayang banget langitnya “pale” akibat asap dari kalimantan jadi ngga biru, oohh asapp kamuuu ….*speechless

Balik ke penginapan sudah sore, mandi dan makan yang sudah di sediakan. Tapi kita penasaran sebab saat menuju pulang tadi kita lihat aneka makanan laut di alun-laun karimun, akhirnya jam 20.00 kita jalan kaki berempat ke alun alun, senan team yang 6 orang ditelfonin satu satu ngga ada yang ngangkat, mungkin kecapekan snorkeling. Dan merasa beruntung banget setelah sampai di alun-alun wiiih aneka makanan laut yang segar menggoda untuk dimakan. Kita pesan ikan bakar, danikan bakarnya adlah ikan yang tadi pagi ketemu di laut alias ikan burung akak tua. Kita berempat makan dengan lahap tanpa nasi tentunya karena tadi jam 19.00 udah makan haha gembul yah.

di meja sebelah ada bule 4 orang lagi ngerumpi, dan ngomongin jakarta yang enggak banget, yaitu panas dan macet serta semrawut. Setuju pak Bulee!! Trus dia juga ngobrolin spot spot snorkeling dan diving yang oke di indo. Idih kita bermpat nguping hihi

Eh ngga terasa ikannya abis kita makan, enak banget dan murah banget. Setelah makan kita pulang dan tidur untuk snorkeling lagi besok pagi. Uhuy liburan di pantai itu selalu menyenangkan.

Day 3. Snorkeling Day-Penangkaran ikan Hiu

Semangat bangun pagi!!! Snorkeling Day

Lokasi resort tempat kita nginap

Spot snorkeling kita adalah

• Pulau menjangan kecil
  • Pulau cemara kecil
  • Pulau tengah
  • Pulau kecil

Sun bathing

Setelah puas snorkeling sorenya setelah mandi kita ke bukit cinta, mau menikmati sunset. Menaiki bukit yang di salah satu puncaknya ada menumen cinta. Satu satu anggota team bergaya di situ dan terakhir full team dengan senyum ceria jemari membentuk love…

love is blind; friendship closes its eyes

Dari Monumen Love kita berjalan kakai menaiki jalanan yang bener-bener nanjak guys, mungkin ini 75 derajat. di atas sana ada monumen algi yaitu monumen karimun jawa. Berhubung saat sampai di monumen tersebut ternyata monumen sedang dikuasi cewek berhotpants yang nangkring, soo kita ngga kehabisan kreativitas. Kita foto gini yuuuk sambil nempelin jari membantuk bintang pakai go pro dari atas. Keren kan? jadilah bintang. Kita masing masing adalah bintang di hati orang orang yang mencintai kita tentunya…

Good Friend are like stars. You don’t always see them but you know they are always there

Day 4 Karimun-Jepara-Semarang-Jakarta

Yah this is the last day in karimun, pagi pagi pake banget udah siap naik kapal karena diperiran ombak bakal gede di siang hari akhirnya jadwal kapal dimajukan jadi 05.30 WIB.  Ombak betul betul tidak bersahabat hari itu, besar sekali. Saya hanya bisa memejamkan mata dan menutup telinga, sebab setiap mata terbuka saya pengen muntah dan setiap kuping terbukan mendengar teriakan huek huek, crew kapal membagikan kantong plastik ke seluruh penumpang kapal. Yap pagi itu adalah kontes muntah mabok laut. Alhamdulillah hingga melabuh saya selamat dari serangan muntah. Mengingat kalo muntah biasanya saya jadi pingsan saya berusaha sebisa mungkin untuk ngga muntah. Maaf ya teman saya terpaksa tutup mata dan tutup kuping, dari pada saya nanti ngerepotin hihi

Perjalanan ke semarang terasa lama di siang hari karena padatnya kendaraan. Sampai dis emarang sekitar jam 12.00. Panas dan terik luar biasa, tempat yang pertama kita kunjungi adalah Gereja Blenduk.  Gereja ini adalah Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah yang dibangun oleh masyarakat Belanda yang tinggal di kota itu pada 1753, dengan bentuk heksagonal (persegi delapan). Gereja ini sesungguhnya bernama Gereja GPIB Immanuel, di Jl. Letjend. Suprapto 32. Kubahnya besar, dilapisi perunggu, dan di dalamnya terdapat sebuah orgel Barok. ( from wikipedia)

Pose di depan Gereja belenduk di tengah siang bolong

Setelah dari Gereja Blenduk perjalanan dilanjutkan ke Lawang Sewu. kata si guidenya actually bukan seribu tapi hanya 928 pintu. Sejujurnya laper banget pas di lawang sewu itu dan rasanya mau pingsan saking lapernya. Untung banyak sesi foto jadi agak teralihkan lapernya. Beruntung banget dengan trip kali ini ada yang hobby motret dan ada yang hobby dipotret.

1000doors

Lawang Sewu – Semarang

Ih baru sadar ngga ada momen foto pas makan siang, semuanya lapar jadi ngga ada yang inget foto. Selesai makan dan sholat dhuhur jamak ashar kita lanjutkan ke Kuil Sam poo Kong. Idih panas banget awalnya males foto, lama – lama kalah sama jiwa model yang tak tertahankan ^_^

Jump and Jump under the sun

Dan waktu terus berjalan, kita harus segera ke airport, kembali ke Jakarta. Satu trip, satu cerita, teman bertambah. Sampai jumpa lagi di trip kami selanjutnya, mengexplore pantai pantai indah di indonesia

seeu

Oh iya, video liburan kami juga bisa kalian lihat di youtube dengan link berikut : Karimun Jawa Movie selamat menyaksikan !! jangan lupa likes🙂

2 thoughts on “Karimun Jawa Trip

1. Ajib, narasinya bikin berasa balik lagi kesana. Haha… Taktik kursi misahnya di kereta kurang berhasil ternyata, karena ternyata susah tidur juga.