Melrimba Garden

Sebetulnya sama sekali ngga ada niat ke melrimba hari ini. Ini adalah plan B. Plan A adalah berenang. Tapi apadaya cuaca tidak mendukung. Mendung dan hujan. Meskipun berenang juga basah tapi kolam renang di saat hujan itu keruh dan kotor. So, kita tetapkan melrimba garden jadi tujuan rihlah alias rekreasi. Rekreasi itu investasi loh…

Perjalanan dimulai jam 06.30 ngaret 30 menit karena persiapan pribadi, Saya dan sohib segala sohib , Prinsa meluncur ke lokasi. Berdasarkan info google map jaraknya 53 km. Alhamdulillah kondisi jalan amat dan sangat mendukung lancar hingga keluar tol ciawi. Macet sebentar setelah keluar pintu tol lalu via jalur alternatif via megamendung dan muncul di cisarua sebelum taman safari pas jalur naik dibuka. Rejeki lagi. Alhamdulillah.


Sampai di melrimba jam 08.40 or 45. Langsung cari toilet. Review toilet lumayan bersih dan tidak bau, catat tidak bau. 

Beli tiket masuk melrimba murah hanya 15.000 saja. Begitu masuk gerbang melrimba langsung disambut bunga warna warni yang tertata rapi. Sebelum masuk garden di sebelah kiri ada gedung tua di dalamnya menjual aneka bibit tanaman, kaktus, anggrek etc.

Buat kalian yang hobby foto seperti kami, siapkan memori yang banyak sebab setiap spot bagus untuk foto.

Karena kami belum sarapan, jadi jam 10.00 kami sudah duduk manis di melrimba resto. Menu yang kami pesan adalah iga asam asam, bakwan jagung dan teh. Itu saja. Alhamdulillah enak semua. Asam asamnya mantap. Rasa asam gurih pedas lumer bersama gigitan bakwan jagung manis. Nasinya juga lembut dan pulen. Ludes.

Setelah itu lanjut menyusuri seluruh area melrimba garden. Di sini ada lapangan luas untuk outbond. Juga ada area untuk berkemah tersedia sekitar 12 tenda. Selaian itu ada juga walking ball (masuk dan berjalan dalamm bola di atas kolam) buayanya 50ribu.  Ada juga bebek goes biaya sewanya 40ribu. Ada juga tempat mancing buat yang hobby mancing. 


Selanjutnya mencoba archery. Sebetulnya sudah lama sekali saya tertarik olahraga panahan ini. Dan baru kali ini akhirnya punya kesempatan buat mencobanya. Pertama menggunakan pelindung gesekan di tangan kiri, ini untuk melindungi tangan ketika anak panah meluncur. Kedua gunakan pelindung pada jari jari tangan kanan agar pada saat menarik busur tidak luka. Pegang gagang busur dengan tangan kanan letakan anak panah dan arahkan pada papan target. Tarik sekuat mungkin dengan tangan kanan kiri. Lalu lepaskan !! Cusss ..haha entah kemana anak panahnya. Maklum pertama. Lalu yg kedua dan seterusnya mendarat di papan target. Interesting! Biaya sewanya 40ribu untuk 15 anak panah dengan sedikit info teknis memanah yang benar.

Area melrimba garden ini sangat kid friendly jadi buat yang punya anak anak busa jadi pilihan akhir minggu yang bagus. Ada trampolin, seru buat anak anak bermain. Ada flying fox. Buat remaja dan dewasa ada pinball, tembak2an lengkap dengan kostum militer. Bagaimana? Anda tertarik..silakan datang ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s