sky-swing

 


Dalam 2 atau 3 tahu terakhir mulai hapening foto foto di ketinggian, makin ekstrim makin keren, Di jogja ada kalibiru, di malam ada coban rais, di bandung ada lodge maribaya. masing masing tempat punya khasnya sendiri. sejak kecil saya memang penggila ketinggian, kalo gila kedalam baru setahun terakhir sejak saya mulai tertarik freedive. Mengingat perjalanan ke bandung dari jakarta selalu macet maka saya memiih tanggal di mana itu adalah minggu setelah libur panjang usai dan tanggal tua. jurus ini jitu. jalanan sepi ke bandung terbuktu hanya 3 jam dari jakarta sudah sampai lembang. Karena masih pagi sayamengajak teman saya sarapan sate kelinci pak Sapri yang lokasinya tepat di sebrang Farm house lambang. Sejak tinggal d bandung selama 10 tahun tepat ini menjadi langganan saya makan sate kelinci maupun kelinci goreng.  Makan kelinci adalah bukan hal asing karena sejak kecil saya sudah makan kelinci, saya suka sekali rasa dagingnya yang manis. Pagi itu saya memesan sate kelinci dan kelinci goreng, temen saya ini (prinsa)  belum pernah makan sate kelinci. Mau coba dan saat ditanya rasanya dia bilang enak banget.
selesai sarapan lanjut ke maribaya, cukup lancar dan cuaca hari itu tidak cerah tidak hujan alias mendung teduh. Lodge maribaya ini letaknya bukan di pinggir jalan utama jadi masuk ke jalan desa dan di dalam sana ada tempat parkir yang luas, jadi jangan mau jika di jalan utama di cegat tukang parkir untuk parkir di areanya  mereka sebab nanti jalan ke lodge maribaya jadi jauh.

Lodge maribaya memiliki beberapa faslitas seperti area camping, wahana foto, resto dan cafe etc lengkapnya kalian bisa klik link berikut http://thelodgemaribaya.com/index.php?menu=viewService

untuk masuk  ke lodge maribaya hanya perlu menyiapkan uang 25K IDR untuk masuk, ada 6 loket wahana foto yaitu

  1. sky tree
  2. bamboo tree ada 2
  3. sky swing ada 2
  4. sky bike

untuk bisa berfoto di masing masing wahana biayanya adalah 20K IDR perkepala. Tips ingat ingatlah jam ketika kalian di take foto. di setiap wahana sudah standby fotografer profesional dengan kamera SLR lengkap dengan tele. nanti pada saat pulang soft copy foto bisa diambil di area exit dengan membayar 10K per foto. Saat mengambil foto biasanya akan ditanya jam berapa take fotonya untuk mempermudah pencarian file. mereka akan mengirimkan ke handphone kita melalui aplikasi share it, jadi pada saat mau pulang usahan HP masih hidup dan installah aplikasi share it. aplikasi ini memudahkan pengiriman foto tanpa menurunkan resolusinya.
Secara personal saya puas dengan hasil foto- fotonya karena bagus dengan angle yang pas, embuat saya bingung memilih mana yang harus diambil. makin abnyak gaya makin banyak foto dan makin bingung milih. apalagi selama take foto, si fotografer antuasias banget untuk teriak ” pose!! yak bagus !! ganti gaya! oke ! sipp 1 keren ”

Nah buat kalian yang penasaran BTS foto2 keren di maribaya, kalian bisa liat videonya di link berikut https://www.youtube.com/watch?v=aiQndneFg18

