Hari itu tanggal 22 desember 2023. Entah sudah ke berapa kalinya landing di CDG. Namun ini adalah kali pertama menyambangi paris di bulan desember. Sampai di CDG hampir tengah malam, proses imigrasi juga cepet , pastinya pengen buru buru ketemu kasur. Malam itu saya menginap di hotel dekat bandara, ngga perlu naik taksi karena ada jalanan yg terhubung. Hotelnya cukup besar dan nyaman utk berempat.

Besoknya 23 Desember 2023, pagi pagi lgs menuju ke carrete restaurant buat sarapan. Pagi itu paris diguyur hujan dan sedikit berangin. Semula rencanya foto2 dulu seputaran eifel lalu sarapan, krn hujan makin deres akhirnya sarapan dulu sambil nunggu reda.

Menu yang hype di carette adalah hot chocolate krn di kasih segunduk creame yg manis pisan menurut sayah, jadi cream nya selain bisa dinikmati dengan coklat panas, buat cocolan croissant juga enak.

Yaa seperti resto2 diparis pada umumnya yg menurut saya padet antar meja terlalu deket, kursi imut meja imut. Kalo tempat sih ga nyaman ya menurut saya. Apalagi toiletnya waah udah cuma 1 jadul bangett pulak jadi aja antrinya panjang. Kebersihan juga kurang sih. Intinya tempat ini terlalu dilebih2kan sama influencer ✌️

Hot chocolate and friends

Setelah sarapan beneranaja ujan reda, jadi jalan ke eifel bentar buat ambil foto, sebenernya foto di seputarab eifel ini dah banyak kali. Cuman ga afdol aja kalo datang ga foto, minimal bajunya beda meski background sama sama eifel. Karena masih cukup pagi jadi jalan jalan dulu nyusurin sungai seine mayan buat bakar kalori sarapan. Sekitar jam 10an kita ke pertokoan di