Matterhorn, gunung segitiga yang ada di bungkus coklat toblerone

Salah satu wishlist untuk travelling ke zermatt terwujud. Alhamdulillah. Transportasi menuju zermatt adalah dengan kereta. Kota ini tuh ya unik banget menurut saya. Mirip sama Andorra tapi bagusan zermatt.

Waktu masih dikereta nih ya belom sampe zermatt baru otw aja pemandangannya itu rasanya bikin nyesel buat berkedip. Melihat keluar jendela berasa lihat lukisan uh unreal krn terlalu indah. Ngga berhenti mengucap kebesaran Allah SWT sang Maha Pencipta. Semakin jauh travelling semakin merasakan kebesaran Allah SWT.

Nah ini saya splill salah satu video dalam perjalanan ke Zermatt

Kebayangkan perjalanan jadi ga pengen udahan karena bagus banget, makanya rekam sebanyak banyaknya biar kalo lagi suntuk bisa dilihat lagi dan senyum senyum sendiri. Recall memori indah

Naik kereta ke zermatt juga ga usah takut kebablasan karena lupa turun, karena stasiunya mentok di zermatt. Keluar stasiun disitu ada toko roti dan pertokoan yang jual alat ski, baju winter dan lain lain. Oia saking kecilnya kota ini, ga ada taksi umum, ga ada mobil pakai bensin, adanya mobil listrik yang dimiliki beberapa penyedia hotel atau apartments khusus untuk pick up tamunya.

Di zermatt ini saya menginap di backstage blue apartment, hotel di sini tuh kebanyak didirikan di tebing masuknya via terowongan trus naik pakai lift. Apartment yang disewa superb deh dengan teras yang langsung menghadap gunung matterhorn. Gunung toblerone, dan niat banget bawa toblerone untuk properti foto.

Sedang menikmati dan mensyukuri karunia. Alhamdulillah

Suasana Autumn di zermatt itu cantik banget dengan pucuk pucuk dedaunan yang sedikit kemerahan khas warna autumn. Susah deh mau ga senyum apalagi foto fierce.

Suasana apartment sendiri unik banget bikin ketawa karena ada kamar mandi dengan 4 sisi kaca ditengah kamar, hmmm kira kira ada yang ngerti konsep ini apa maksudnya?. untungnya sih closetnya ngumpet menyerupai lemari baju jd pintu ke wc sama pintu baju sama.

Nah bisa dilihat ya shower di tengah tengah ruangan.

Jumlah tempat tidur ada 3 yang bisa untuk 6 orang, 1 kamar di atas, 1 kamar di bawah dan satu kamar diatas kamar mandi. Konsep rumah ya hemat listrik jadi jendela semua kalo siang di sudut manapun ga perlu nyalain lampu.

Nah di zermatt ini apa aja sih yang asyik dilakukan? Pastinya hiking dan ⛷️. Dooh tapi ngga bisa main ski apalagi di sini slope nya bukan buat beginer, daripada kenapa kenapa ya hiking tipis tipis aja. Vidio pas lagi naik ke foto pakai jaket merah itu ga ada krn jujur kita bertiga fokus ke setiap langkah yang diambil biar engga tigubrak tijengkang maupun tisoledad. Ya pokonya kita bisa sampai diatas lalu turun lagi dengan selamat tanpa ada acara jatuh.

Kalo capek foto foto deh, pasti cape nya ilang

Nah selain hiking kalian juga bisa jalan jalan keliling zermatt yang imut ini ada komplek pertokoan dengan brand2 ternama maupun lokal, lokal di sana ternama di sini maksudnya, kayak moncler gitu, ya liat liat aja kalo beli ribet ya di imigrasinya ntar xoxo. Lagipula udah bawa jaket 7 biji dari indonesia, kurang apalagi coba niatnya.

Komplek pertokoan di Zermatt

Window shoping lalu cari coffee shop duduk dan ngerumpi tentang next destination. Oia sedikit cerita tentang keribetan saya pesen kopi. Saya ini lactose intolerant jadi kalo mau capuccino milk nya mesti diganti pakai oatmilk atau pun soymilk. Nah pesenlah saya cappuccino ice with oatmilk. Lalu yg datang adalah cappuccino hotmilk. Rasanya kesel sih pertama ga suka minuman panas kedua ga bisa konsumsi milk. Sampai aga trauma setelah itu mau pesen kopi kuatir pada budek waiters nya.

Oia, selama tinggalndi zermatt kita belanja ke supermarket buat bikin masakan, karena kalo makan diresto terus perih dompetnya apalagi CHF mahal kan. Nah kebetulan hari itu udah turun salju tebel jadi bayangin makan kacang rebus kaya di puncak. Bertiga sepakat beli kacang tanah buat di rebus buat dicemilin sambil api unggunan.

Sampai rumah ternyata pas dibuka bukan kacang mentah tapi yg udah siap makan awkawkwk. semacam kacang udah di sangrai gitu jadi tinggal makan aja. Dasar mamak mamak ga pernah di dapur ga bisa bedain kacang mentah sama engga😹.

Ini jari telunjuk aja kalah gede ama kacang zermatt

Akhirnya merasakan juga winter di Zermatt, dimana semua dedaunan jadi putih berselimut salju.

Winter in Zermatt

Bersyukur banget dengan ramahnya alam di zermat, saat hiking cerah langit biru, saat autumn daun orange warna warni, winter saljunya lembut dan engga badai.

Tapi kalo ditanya mau balik lagi ke Zermatt? Jawabanya engga, bukan krn kapok tapi apa lagi yang dilihat setiap sudut udah dirambah semua saking imutnya. Next trip village lain di swiss, mungkin nyobain paragliding seru kali ya

Okay thanks for reading, banyakin bersyukur dan kurangi julid 😸