Mari makaan

Seminggu ini lagi detox MSG alias micin or vetsin, tepat seminggu lalu selama 3 hari kena MSG syndrome gegara makan di restaurant china di manila hotel philliphine. MSG baru bisa diklirens setelah 72 jam, jd selama 72 jam itu nahan sakit kepala yg bukan kepalang yang ga bisa sembuh dengan obat sakit kepala apapun.

Jadi hari ini dalam rangka syukuran udah bebas dari siksa MSG jahanam, pengen bgt makan enak yg ga pake micin. Maka pilihanya adalah sashimi. Kali ini bakal nyobain resto jepang baru di daerah senopati namanya “kurune”

Buat yg bawa mobil disini harus valet, biaya valetnya 25.000. Design restonya engga instagramable ya, dan lighting pun ga bagus. Design ala jepang yg begitu masuk tuh lgs kitchen bar.

Soal menu meski restonya beda beda tapi pesennya selalu sama kayak salmon sashimi, maguro, miso soup, agedashi tofu, wakame salad, ogura buat penutup. Biasanya saya memang ga hobby pesen sushi krn ada nasinya. Buat karbohidrat diganti jagung atau kentang. Siang ini diwakili jagung karena pas pilih kentang diomelin Sandra 😂, kentang terossss.

Yok mulai review jujur:

Lunch di minggu siang ini

1. Wakame salad ternyata ga ada, jadi diganti japanese caesar salad, tapi ga reccomended saladnya, next time ga akan pesen salad ini lagi. Untuk wakame salad juaranya masih kenjiro

2. Agedashi tofu di sini juarak, ini paling enak compare to agedashi tofu di izakaya hokaido, kenjiro, kikugawa, maupun furusato izakaya. Kalian kalo kesini wajib dan kudu banget pesen agedashi tofunya. Ada foiegras sbg topingnya 1 porsi 120.000. Ahh mau pesen ini lagi kalo makan disini, juarak deh!

3. Sashimi salmon nya, soal rasa masih kalah sama sashimi salmon di furusato izakaya, sama sama salmon mentah tapi di izakaya furusato itu kok bisa Ya Allah enak bgt. Nah tapi kalo soal size, ini paling mantapp sih cheffnya motongnya ga pelit jadi salmonnya gemoy gemoy bikin kenyang. Satu porsi salom sashimi 5 slices harganya 90.000

4. Maguro sashimi, disini dikreasikan sama avocado nori dan wasabi yg udah di ramu sama cheff nya, oia cheffnya aselik jepunn loh. Ini gilak sih enakkk buangett, pokonya mau pesen lagi. Satu porsi harganya 65.000

5. Miso soup, nah untuk miso soup sih belum ada yg ngalahin keotentikan kikugawa. Jd juara miso soup masih di pegang oleh resto kikugawa!! rasa miso soup dsini sepertinya ada MSG, jd td cuma makan tahu dan daun2nya aja.

6. Tomorokoshi parmesan alias jagung bakar keju, ini sih di resto jepun lain ga adaa. Saya sukaj syekali jadi mau pesen lg ini di next visit

7. Yakult slush, nah minumannya juga seger bgt nih, smoothies pk yakult ga pake susu. Kecut manis seger gitu.

Yogurt slush

8. Ga bisa review ogura ice cream karena ga tersedia, so far klo ogura juaranya masih enmaru deh

Soal rasa itu kan subjektif ya, apalagi untuk saya yang jarang bgt bilang makanan tuh enakk, bisa jadi beda ya di lidah orang lain. Nah buat yang sama kaya saya suka kuliner makanan jepang beberapa resto jepang yang patut dicoba: 1 . Enmaru Plaza Indonesia, 2. Kenjiro, jaksel 3. Kikugawa, Jakpus 4. Izakaya Furusato, benhil 5. Izakaya hokkaido sudirman, 6. Kurune, senopati.

Selamat makaan, jangan lupa berdoa!